UKM Universitas Kapuas Gelar Student Futsal Championship

71

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang yang diwakili oleh Yustinus J, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang membuka pelaksanaan Student Futsal Championship di Gedung Olah Raga (GOR) Apang Semangai, Sabtu, (5/3).

Hadir dalam pembukaan Student Futsal Championship tersebut Rektor Universitas Kapuas Sintang, Antonius dan Civitas Akademika Universitas Kapuas Sintang, Forkopimda, Erwan Chandra, ST Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Porapar Sintang, peserta Student Futsal Championship, dan para penonton.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J, menyampaikan, Pemkab Sintang mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sintang kepada seluruh tim yang menjadi peserta Student Futsal Championship yang berasal dari kabupaten kota di Kalimantan Barat.

“Seluruh peserta Student Futsal Championship, baik yang pelajar dan mahasiswa, diharapkan untuk mengikuti turnamen dengan baik. Kami mengharapkan agar turnamen ini dapar menumbuhkan semangat dan mengembangkan diri kita. Turnamen ini baik untuk menghindarkan anak muda dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik  untuk mengisi waktu luang di luar jam sekolah atau kuliah. Jangan isi waktu luang dengan kegiatan yang negtif. Dengan ikut turnamen ini, dapat mengembangkan diri.

“Kepada seluruh peserta, selama pertandingan agar menjaga sportivitas, kekompakan, kebersamaan. Juara bukan satu-satunya tujuan utama. Sehingga saat pertandingan selesai, kesan yang ditinggalkan adalah sesuatu yang baik untuk saling berbaur antar peserta juga sangat penting,” ujarnya.

Ketua Panitia Student Futsal Championship, Novianda Rinaldi menjelaskan, bahwa Student Futsal Championship dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Kapuas Sintang diperuntukan khusus pelajar se-Kalimantan Barat.

“Student Futsal Championship diikuti 28 tim futsal pelajar dan 19 tim mahasiswa yang berasal dari kabupaten kota Se Kalimantan Barat. Turnamen ini menjadi yang pertama kalinya ada turnaman futsal untuk perguruan tinggi se Kalimantan Barat. Turnamen ini untuk mengasah kemampuan bermain futsal pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Terakhir, ia juga mengungkapkan, untuk jaga sportivitas dan kejujuran dalam mengikuti Student Futsal Championship ini. Kemenangan tidak hanya mengandalkan teknik bermain tetapi juga sportivitas dan kejujuran.

“Mari kita jadikan turnamen ini untuk membina mentalitas generasi muda yang baik dan bebas dari narkoba,” pungkasnya.