Wabup Harap Haflatul Imtihan Berikan Motivasi Bagi Santri

Mempawah, Kalbar – Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi mengatakan bahwa di Kabupaten Mempawah ada lebih kurang 80 pondok pesantren yang tercatat, pada umumnya pondok pesantren melakukan Haflatut Imtihan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para santriwan/ santriwati.

“Ada berbagai perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Mempawah, manfaatkan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi hingga mendapatkan ilmu yang dapat diterapkan dan memberikan manfaat untuk masyarakat,” ujarnya saat menghadiri Haflatul Imtihan Madrasah Sabilul Anwar ke- 20 di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Mempawah Timur, Minggu (26/2).

Dia berharap kepada para orang tua untuk dapat memberikan bimbingan dan menjaga anak-anaknya, di tengah gerusan teknologi yang memberikan kemudahan mengakses berbagai informasi melalui gadget atau telepon pintar tetapi di waktu yang sama juga membawa dampak negatif. Kepada para wisudawan, ia pun berharap dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengingat terdapat beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Mempawah.

Dia juga berpesan kepada para lulusan agar dapat menjaga ilmu serta akhlak sebagai bekal menjadi pribadi yang lebih baik.

“Mari jaga ilmu dan akhlak yang didapat selama di Ponpes, dan jadikan modal untuk pembentukan generasi yang berkualitas kedepan,” tutupnya.