Wabup Sanggau Buka Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu Serentak

8

Sanggau, Kalbar – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri sekaligus membuka Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sanggau. Bertempatan di Kantor Desa Sungai Mayam, Kecamatan Meliau, Selasa (12/7).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius, Camat Meliau Tang,  Kepala Desa Sungai Mayam Paridi, Forkompimcam Meliau, serta para tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot  menyampaikan,  kegiatan penyuluhan partisipasi politik masyarakat di Desa Sungai Mayam adalah upaya mendorong masyarakat untuk memanfaatkan hak pilihnya secara baik dan benar.

“Nah, tentu maksud dan tujuan dari penyuluhan ini bahwa pemerintah berharap ke depan ketika masyarakat dihadapkan dengan pesta demokrasi ini baik Pemilihan Presiden, Pemilihan Gubernur, Legislatif dan Pemilihan Bupati/Wali Kota, kita berharap yang di mana posisi mereka sebagai warga/masyarakat yang berhak memberikan pilihan atau hak suaranya,” ujar dia.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan bahwa kalau kita tidak melakukan penyuluhan ini tentu bisa jadi masyarakat golongan putih (golput) atau tidak memilih siapapun.

“Mudah-mudahan dengan adanya penyuluhan ini dan juga telah disampaikan materi dari Bawaslu dan KPU selaku narasumber agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada saat pesta demokrasi mendatang. Oleh karena itu kita berharap jangan sampai ada orang yang tidak menggunakan hak pilihnya (golput) dalam pesta demokrasi mendatang,” pungkas dia.