Wabup Sanggau Lepas Pawai Takbir Keliling

17

Sanggau, Kalbar – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot didampingi Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau, Akhmad Saukani beserta sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), pimpinan OPD, pimpinan instansi vertikal, dan ormas Islam di Sanggau melepas pawai takbir keliling dalam rangka memeriahkan malam takbir Idul Adha 1443 hijriah.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap, dimomentum Idul Adha 1443 Hijriah ini umat muslim tetap kompak, menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga kebersamaan antar umat beragama.

“Semoga di hari raya ini juga keimanan umat muslim kepada Tuhan-Nya terus bertambah,” harap dia

Ia mengingatkan, untuk serangkaian kegiatan masih akan dilakukan oleh PHBI Kabupaten Sanggau, Untuk itu, masyarakat Sanggau khususnya yang akan mengikuti kegiatan PHBI dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum seratus persen berakhir.

“Saya memahami kerinduan umat muslim si Sanggau yang ingin melaksanakan berbagai kegiatan. Malam ini umat muslim memulai dengan pawai takbir, saya mengajak kita semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena pandemi belum seratus persen berakhir. Saya atas nama keluarga dan Pemerintah Daerah menguvcapkan selamat hari raya idul adha 1443 hijriah kepada seluruh umat muslim yang merayakannya,” ucap dia.

Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau,  Akhmad Saukani nenyampaikan berbagai kegiatan PHBI menyambut idul adha 1443 hijriah diantaranya pawai kendaraan keliling kota Sanggau, shalat idul adha di lapangan Pemda dan lomba pawai berbusana muslim dan muslimah.

“Saya atas nama pribadi dan PHBI menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih tak terhingga kepada Pemerinrah Kabupaten Sanggau yang telah mendukung penuh kegiatan PHBi. Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Polres dan Kodim Sanggau setta dinas/instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan kegiatan PHBI. Apresiasi juga saya sampaikan kepada seluruh pengurus PHBI yang kompak melaksanakan kegiatan,” tutup dia.