Wakot Singkawang Tinjau Pembangunan Gerbang Batas Kota

28

Singkawang, Kalbar – Pembangunan gerbang batas antara Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas di Singkawang Utara dimulai. Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Astra Group meninjau langsung pemancangan tiang pembangunan gerbang tersebut, Selasa, (24/5).

Turut dihadiri,  dalam peninjauan Ketua Komisi II DPRD Singkawang Muhammadin, Camat Singkawang Utara Awang Martin dan Lurah Semelagi Kecil Kusnadi.

Ia mengatakan, dalam  pembangunan gerbang batas kota di utara ini dibiayai melalui program CSR Astra Internasional. “Pembangunan gerbang utara batas Singkawang dan sambas ini disupport dari CSR Perusahaan Astra Internasional,” katanya.

Selain itu, dia menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Astra Internasional atas kontribusi pembangunan gerbang utara yang diberi nama Mahligai Pesisir.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya Astra Internasional atas kontribusi pada pembangunan gerbang Mahligai Pesisir ini,” tuturnya.

Ia berharap, Ke depannya, pembangunan gerbang Batas ini tidak hanya menjadi sebuah bangunan yang menandakan batas antar wilayah semata. Melainkan, ketiga gerbang batas yang dibangun dengan desain yang unik dan menarik ini dapat memiliki nilai dan daya pikat tersendiri bagi para wisatawan serta dapat mendorong pertumbuhan perekonomian di Kota Singkawang.

“Mohon doa dan dukungannya agar pembangunan gerbang ini dapat segera terselesaikan. Harapan utamanya, pekerjaan pembangunan gerbang ini bisa diselesaikan tepat waktu dan diresmikan pada bulan Oktober 2022,” pungkasnya.