Ajang Fogoromas Cup ke-7 Resmi Dibuka

24

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, Satono membuka secara langsung Pembukaan Fogoromas Cup yang dilaksanakan di Lapangan Beringin Sakti Desa Tengguli Kecamatan Sajad, Selasa (12/7).  Turnamen tersebut kembali digelar untuk yang ke 7 kalinya di Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas H. Satono membuka secara langsung Pembukaan Fogoromas Cup yang dilaksanakan di Lapangan Beringin Sakti Desa Tengguli Kecamatan Sajad, Selasa 12 Juli 2022.

Ketua Panitia Yakop Pujana mengatakakan Fogoromas Cup ini diikuti oleh 31 tim dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas.

Ia menambahkan, Fogoromas Cup kali ini juga menjadi ajang seleksi pemain kelahiran 2001 keatas untuk mengikuti, mewakili Kabupaten Sambas dalam mengikuti pekan olahraga Provinsi yang akan diselenggarakan pada bulan November di Pontianak mendatang.

Ia menyebutkan, bahwa Fogoromas Cup kali ini dibagi menjadi 4 zona dan final nantinya yang akan berlangsung pada tanggal 6 Agustus dilaksanakan di lapangan Gabsis Sambas.

Ketua PSSI Kabupaten Sambas, Eko Suprihatino menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Fogoromas dan Pemda Sambas yang telah memberikan support dalam Fogoromas Cup ini, karena ajang ini merupakan ajang seleksi untuk memperkuat tim Kabupaten Sambas. “Saya mentargetkan sepak bola Putra dan Putri Kabupaten Sambas memperoleh medali emas pada ajang olahraga provinsi nantinya,” harap dia.

Ketua Fogoromas, Budianto Sugianto mengatakan Fogoromas Cup ini sudah dilaksanakan untuk yang ke – 7 kalinya dan memberikan hasil yang positif bagi persepakbolaan Kabupaten Sambas khususnya usia 17 sampai 21 tahun bisa mencapai prestasi yang luar biasa.

Bupati Sambas,  Satono, merasa bahagia karna ajang sepakbola salah satunya Fogoromas ini bisa dilaksanakan kembali pasca pandemic Covid-19. Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Fogoromas, Budianto Sugianto yang telah memberikan atensinya di dunia olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Sambas.

Bupati Satono berpesan kepada para pemain dan supporter untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas, untuk mendukung kelancaran pergelaran Fogoromas Cup ini sampai selesai.

Pada hari pertama pembukaan turnamen sepakbola Fogoromas Cup ke 7, dipertandingkan kesebelasan antara Tim Kecamatan Sejangkung Merah melawan Tim kesebelasan Kecamatan Sajad Putih. Diakhir acara Bupati Sambas Satono ditemani ketua Fogoromas Budianto Sugianto membagikan doorprice kepada para masyarakat yang hadir.