DKP2KB Bersama Puskesmas Seberuang Gelar Pelayanan PKB

10

Kapuas Hulu, Kalbar – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan lakukan peninjauan terhadap Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB), dalam rangka meningkatkan Pelayanan Kesehatan Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu, bersama Puskesmas Kecamatan Seberuang, di Gedung Serba Guna Desa Sejiram, Kecamatan Seberuang, Kapuas Hulu, Kamis (7/7).

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, pelayanan kesehatan ini diadakan oleh Dinas Kesehatan yang berkerjasama dengan Puskesmas, sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya yang berada di Desa Sejiram dan sekitarnya.

“Dan ini seiring dengan visi kami, dalam mewujudkan Kapuas Hulu yang sejahtera, dalam pelayanan kesehatan dasar, yang bermutu kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, hal ini merupakan salah satu upaya pihaknya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pemda Kapuas Hulu berusaha hadir ke daerah untuk memberikan pelayanan, minimal untuk warga – warga yang sakit ringan yang bisa ditangani tampa harus ke Puskesmas ataupun ke rumah sakit Putussibau.

“Karena kita ketahui kalau ke Putussibau memerlukan biaya dan waktu yang cukup lama dari Sejiram. Semoga ini juga sangat bermanfaat, terutama bagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya pengobatan dan pemeriksaan gratis ini  tentunya dapat mengakomodir segala keluhan kesehatan masyarakat, dengan begini masyarakat bisa melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis. “Semoga ke depannya, kegiatan ini selalu ada, dan kalau bisa dilaksanakan secara rutin,” harap dia.