Harisson  Buka Musorprov NPC Kalbar 2022

66

Pontianak, Kalbar  – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson membuka Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Barat Tahun 2022 di Hotel Neo Pontianak, Selasa (14/6).

Turut dihadiri, Wakil Ketua Bidang Organisasi NPC Indonesia, Rio Suseno, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, perwakilan Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura, serta Ketua pertimbangan NPC Kalbar, Mustaat Saman.

Harisson berharap, Musorprov NPC Kalimantan Barat Tahun 2022 ini diharapkan memilih ketua dan kepengurusan yang mempunyai komitmen yang tinggi terhadap organisasi NPC Kalimantan Barat yang mampu meningkatkan prestasi para atlet.

Dalam rangka meningkatkan prestasi atlet yang akan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional bahkan internasional, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian dari perhatian pemerintah dalam membangun sektor olahraga, khususnya pengembangan organisasi National Paralympic Committee (NPC) Kalimantan Barat. 

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga terus membantu dalam hal pendanaan berbentuk hibah untuk kegiatan-kegiatan di NPC,” ungkapnya.

Untuk menciptakan organisasi olahraga yang sehat dan profesional harus mampu melaksanakan beberapa tuntutan organisasi, diantaranya melaksanakan musyawarah/musorprov sesuai dengan waktu yang ditentukan, melaksanakan Rakerprov secara periodik, dan melaksanakan pembinaan secara berjenjang.

Sebagai informasi, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia merupakan wadah yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk menghimpun, membina, melatih, dan membentuk atlet olahraga disabilitas yang berkualitas dan bertaraf internasional, serta mengkoordinasikan setiap kegiatan olahraga disabilitas baik tingkat daerah, nasional, maupun internasional.