Iriana Joko Widodo Harap Dekranas Dukung Kemajukan Perekonomian

84

Pontianak, Kalbar  – Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat,  Lismaryani Sutarmidji bersama pengurus Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat menghadiri secara virtual Syukuran HUT Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) ke-42 Tahun di Ruang Rapat Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat Jalan A.Yani Parit Tokaya Pontianak Selatan, Jumat,  (4/3).

Pembina Dewan Kerajinan Nasional, Iriana Joko Widodo mengatakan, bahwa Dekranas harus terus meningkatkan peran dan kontribusinya untuk mendukung kemandirian dan kemajuan perekonomian negara.

“Dekranas perlu memiliki program kerja yang baik dan terencana. Memberikan dukungan, fasilitasi dan pembinaan kepada para pengrajin. Kemudian Dekranas juga perlu terus memotivasi para pengrajin agar semakin produktif, inovatif dan kreatif dalam meningkatkan daya saing agar produk-produk yang dihasilkan semakin diminati masyarakat Indonesia dan Dunia,” ujarnya.

Ia berharap, Para Perajin Indonesia juga harus masuk Marketplace dan Dekranas harus ikut meningkatkan pelatihan penggunaan teknologi digital. Mengajak lebih banyak pengrajin masuk pada digital agar bisa menjadi bagian suplicing Nasional maupun Global,” harap Ketua Dekranas

Selain itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani mengatakan, untuk ke depannya Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat dapat semakin maju dan bersaing dalam UMKM serta membina pengrajin yang ada di Kalimantan Barat.

“Saya selaku ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-42 Dekranas. Semoga Dekranasda kedepannya semakin maju serta UMKM nya bisa bersaing dengan negara-negara lain,” tutupnya.