Paolus Hadi Siap Berikan Perhatian pada Pemerhati Lingkungan

13

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau Paolus Hadi, beserta beberapa Kepala OPD menghadiri Rapat Umum Anggota (RUA) Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) secara virtual, di Aula Bappeda Kabupaten Sanggau, Senin (7/5).

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sanggau ingin mendapat dukungan dari berbagai pihak khususnya LTKL atau pihak lainnya, sehingga nantinya dapat memberikan dukungan dan perhatian kepada pemerhati lingkungan yang ada di pedalaman.

“Sanggau bergabung dengan LTKL ini karena kita ingin memperoleh dukungan lebih dari berbagai pihak agar masyarakat kami di Sanggau khususnya masyarakat yang menjaga lingkungan yang tinggal di,” tutur Paolus Hadi.
Paolus Hadi juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sanggau mendorong masyarakat adat dalam pelestarian lingkungan khususnya dalam menjaga hutan adat.

“Kami saat ini sudah mendorong masyarakat hukum adat di sini agar mereka dapat terlibat dalam perberdayaan dan penguatan lingkungan, diperlukan dukungan dari berbagai pihak salah satunya adalah pemetaan desa,” ujarnya.
Paolus Hadi berharap kepada forum ini agar memberikan perhatian khusus kepada Pemerintah Daerah yang melaksanakan pembangunan berbasis lingkungan.

“Kita ingin memastikan bahwa dukungan terhadap pemerintah daerah yang melaksanakan pembangunan yang berbasis lingkungan agar mendapat perhatian khusus,” ujarny

Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau Ir Yulia Theresia menyampaikan beberapa poin pokok yang menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau dalam mengelola sumber daya yang ada di Sanggau serta hambatan-hambatan dalam pengolahannya.

“Kabupaten Sanggau menyambut baik kegiatan di forum ini, kita dapat bersinergi dalam membuat perencanaan dan penggambaran dalam peningkatan kabupaten bersama OPD-OPD terkait dan Pemerintahan Desa,” tutur Yulia.
Ia mengatakan,dengan adanya dukungan dan fasilitasi dari LTKL dan Mitra LTKL ini diharapkan nantinya dapat membantu memberikan solusi terkait permasalahan atau hambatan yang ada serta dapat saling berbagi informasi dan bekerjasama dengan semua pihak terkait guna peningkatan kabupaten melalui perencanaan yang tepat sasara