Pemkab Segera Luncurkan SPBU 3T di Pulau Maya

25
Bupati Kayong Utara, Citra Duani menginginkan dibangun SPBU 3T di Pulau Maya.

Kayong Utara, Kalbar  – Pemenuhan kebutuhan energi menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Dalam waktu dekat akan segera meluncurkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk wilayah Pulau Maya dan Kepulauan Karimata.

Hal ini diungkapkan Bupati Kayong Utara, Citra Duani dalam Rapat Pembahasan SPBU Terluar, Terdepan, dan Terpencil (3T), di Pendopo Bupati Kayong Utara, Kamis, (4/6).

“Kita memang terus melakukan komunikasi dan koordinasi. Sekarang sudah mendapatkan kepastian terkait pembangunan SPBU 3T dari Badan Pengatur Hilir Miyak dan Gas (BPH Migas) dan Pertamina. Segera dalam waktu dekat akan kita resmikan untuk dapat memenuhi kebutuhan nelayan dan masyarakat. Sehingga nanti dapat menikmati BBM dengan satu harga,” kata Citra.

Pembangunan SPBU 3T ini adalah yang kedua kalinya dibangun oleh Pemkab Kayong Utara, dimana sebelumnya telah dibangun di Kecamatan Seponti. “Kita berharap kedua SPBU ini benar-benar dapat memenuhi harapan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, tidak tergantung lagi pada pihak lain. Sehingga produktivitasnya meningkat dan memberikan nilai ekonomi serta kesejahteraan pada masyarakat,” harap Citra.

Untuk mengefektifkan distribusi BBM, Citra juga memerintahkan Kepala OPD terkait untuk mendata kapal-kapal nelayan, agar kuota BBM yang diperlukan dapat diketahui.

Sales Branch Manager PT. Pertamina Kalbar, Novan Reza Pahlevi, mengapresiasi langkah Pemkab Kayong Utara, menurutnya berdirinya SPBU 3T ini berkat kerja keras Pemkab Kayong Utara.

“Tersedianya SPBU 3T ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan BBM bagi warga di wilayah kepulauan, sehingga dapat membantu pertumbuhan perkonomian masyarakat. Namun Novan mengingatkan agar proses perizinan SPBU 3T ini yang belum, secepatnya diselesaikan. “Kami berharap perizinan yang belum selesai dapat diselesaikan,” kata Novan.

Komentar