Pengunjung Kafe Dirapid Test

32
Rapid test massal terhadap pengunjung kafe di Singkawang.

Singkawang, Kalbar – Pemerintah Kota Singkawang melaksanakan rapid test massal di sejumlah kafe dan warung kopi. Rapid test tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Jumat (19/6) malam.
Kedatangan Tjhai Chui Mie para petugas medis dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang serta Satpol PP Kota Singkawang ini sempat membuat para pengunjung kafe dan warung kopi terkejut.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Singkawang langsung meminta pengunjung yang tidak memakai masker agar menggunakan masker.

“Pemerintah Kota Singkawang, melalui pencegahan dan penyebaran Covid-19 dengan melakukan rapid test di warung kopi dan di pasar tradisional,” ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie. Dia menjelaskan, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 mempersiapkan langkah-langkah new normal, agar bisa menyadari bersama-sama menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya Covid-19.

“Kita harapkan semua bisa menjalankan protokol kesehatan, sehingga new normal bisa berhasil dan sebaik-baiknya di evaluasi dua minggu kemudian apabila ada peningkatan PDP atau ODP, maka kita akan kembali lagi,” jelasnya.
Menurutnya dalam pelaksanaan rapid test massal perlu kerjasama dengan masyarakat yang ada di Kota Singkawang. “Rencana kita akan melakukan karantina mandiri atau terpusat bagi mereka yang reaktif pada saat rapid test,” katanya.

Komentar