Pjs Bupati Ajak Masyarakat Hidup Sehat

63

Sintang, Kalbar – Pjs Bupati Sintang, Florensius Anum mengajak masyarakat Kabupaten Sintang untuk selalu hidup sehat. Ajakan ini disampaikannya dalam momentum peringatan hari kesehatan nasional ke – 56. “Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk bersama – sama dan bergotong royong menjaga diri agar tetap sehat, supaya bisa mengurangi beban kerja para tenaga kesehatan kita,” tambah Florentinus Anum
Ia mengajak seluruh tenaga kesehatan menyatukan tekad dalam mewujudkan Kabupaten Sintang semakin sehat dan terhindar dari covid-19. “Kita sebagai pribadi harus selalu bersama-sama menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat agar terhindar dari COVID-19. “Saya tidak pernah berhenti untuk mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun,” ujarnya. Di saat pandemi covid-19 ini, terasa sekali bahwa pentingnya kesehatan. Sekuat apapun upaya pemerintah dan satgas penanganan covid-19 Kabupaten Sintang dalam menekan resiko penularan covid-19, tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat Kabupaten Sintang dengan mematuhi protokol kesehatan.
Ia menyampaikan penghargaan yang tinggi pada seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Sintang yang sudah mengabdi di kawasan perkotaan sampai daerah terpencil untuk memberikan pelayanan pada masyarakat. Pelayanan kesehatan ini merupakan tugas mulia. “Terima kasih atas pengabdian seluruh tenaga kesehatan. Saya tahu, tugas bapak ibu tidaklah mudah, terlebih disaat pandemi covid-19 ini,” ucap Bupati Sintang.

Menurut dia, sangat jauh lebih sulit untuk membuat menjadi sehat daripada membuat mereka menjadi sakit. Membuat orang menjadi sakit ternyata jauh lebih mudah.