PKR Tetap Jadi Harapan Masyarakat

15
Sintang, Kalbar – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Anton Isdianto mengatakan, terwujudnya Provinsi Kapuas Raya tetap menjadi harapan masyarakat timur Kalbar. Apalagi kondisi infrastruktur di pedalaman timur Kalbar sangat timpang dibandingkan di daerah pesisir Kalbar. “Kapuas Raya sudah menjadi kebutuhan masyarakat timur Kalbar, yang sangat mendesak,” katanya.
Dia menilai, dlihat dari luas wilayah, Kalimantan Barat idealnya dimekarkan menjadi tiga provinsi. Salah satunya adalah Provinsi Kapuas Raya yang telah lama dirancang.
Menurut Anton, tak hanya dilihat dari luas wilayah, pemekaran Provinsi Kalimantan Barat penting dilakukan, sebagai salah satu upaya untuk menyejahterakan masyarakat. Pembentukan Provinsi Kapuas Raya akan menjadi jawaban manis khususnya untuk masyarakat yang ada di timur Kalimantan Barat.
“Luas wilayah Kalimantan Barat ini tiga kali luas pulau Jawa. Untuk itu, jika tidak dimekarkan maka pemerataan kesejahteraan dan pembangunan akan sulit dirasakan, terlebih bagi masyarakat pedalaman,” ucapnya.
Anton mengakui untuk Pembentukan Provinsi Kapuas Raya tentu tidaklah mudah. Ia berharap semua pihak dapat lebih bekerja sama dalam mewujudkan pembentukan Kapuas Raya, dengan kembali menjalin koordinasi lebih baik.
“Paling tidak, 2025 sudah dibentuk. Dengan koordinasi baik antara Pemerintah dengan stakeholder yang ada, Provinsi Kapuas Raya pasti terbentuk. Mari kita semua bekerja sama dalam mewujudkan hal tersebut,” ajaknya.

Komentar