Targetkan 75 Persen Partisipasi Pemilih

19

Sintang, Kalbar – Penjabat Sementara Bupati Sintang yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang, Drs. Budi Harto, M. Si menjadi narasumber dalam Dialog Bincang 56 TVRI Kalimantan Barat di Pendopo Bupati Sintang pada Rabu (25/11). Turut menjadi narasumber pada dialog yang membahas pelaksanaan pilkada tersebut, Fransiskus Ancis, Ketua Bawaslu Kabupaten Sintang dan Ketua Divisi Hukum KPU Sintang, AV Tian.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang, Budi Harto mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih, Pemkab Sintang selalu mengimbau pada seluruh masyarakat agar tidak takut datang ke TPS pada 9 Desember 2020. “Dalam kunjungan kerja, pertemuan dan rapat. Kami selalu melakukan sosialisasi pada masyarakat dengan harapan masyarakat tidak takut menggunakan hak pilihnya. Meskipun pilkada dilaksanakan di tengah pandemi covid-19,” katanya.

Ia mengatakan, Pemkab Sintang sudah luar biasa dalam menangani penyebaran covid-19.
“Mari kita semua menciptakan suasana Kabupaten Sintang yang aman, damai dan sehat menjelang, saat, dan setelah pencoblosan,” ajaknya.
Ia meminta seluruh masyarakat Kabupaten Sintang yang sudah mempunyai hak pilih. Jangan ragu dan takut untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. Karena pelaksanaan pencoblosan sudah sesuai dengan standar dan protokol kesehatan.

Komentar