TMMD Reg 108 Lahirkan Manunggal TNI – Rakyat

42
Mak Saprol mengantarkan makanan untuk anggota Satgas TMMD.

Ketapang (Kalbar Post) – Kebersamaan antara anggota Satgas TMMD Reguler ke 108 Kodim 1203/Ktp dengan masyarakat di lokasi TMMD sangat terlihat. TNI dan rakyat seperti perangko yang melekat, dalam setiap kegiatan TMMD. Seperti yang terlihat dalam pengerjaan sejumlah sasaran fisik di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

Kedekatan Mak Saprol (50), warga desa setempat dengan TNI di lokasi TMMD menjadi bukti TNI manunggal dengan rakyat. Mak Saprol selalu mengantarkan makanan dan minumam untuk anggota Satgas dan warga yang mengerjakan perehaban mushola.

“Biarpun kalian ini baru mak kenal, tapi rasa anak cucu seorang,” ucapnya.

Dalam mewujudkan TNI manunggal bersama rakyat, kata Pastier Kapten Inf yulianto, disasaran fisik kegiatan TMMD mereka saling melengkapi. Jika salah satu diantara mereka kesulitan membawa beban material atau dalam pengerjaan sasaran, yang lain akan turun membantu, tanpa di komando atau diminta sekalipun.

Sementara Praka Ali mengatakan, hubungan antara satgas dengan Mak Saprol memang sangat dekat. Hampir setiap hari, Mak Saprol mengantarkan makanan dan minuman untuk anggota Satgas TMMD.

“Saya bersama rekan-rekan satgas yang lain, akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat. Ini semua demi rakyat,” ujarnya. (TL/editor : tantra)

Komentar