TP PKK Gelar Rakerda Pertama

50

Sintang, Kalbar – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sintang melaksanakan Rapat Kerja Daerah ke IX Tahun 2021, di langkau Kita Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, Selasa (13/7).

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sintang, Ny. Maria Magdalena Sudiyanto mengatakan, Rapat Kerja Daerah dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil Rakerda TP PKK tingkat Provinsi Kalbar, yang dilaksanakan secara virtual pada tanggal 22 – 23 Juni 2021. Namun Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang menyelenggarakan Rakerda IX Tahun 2021 secara tatap muka, mengingat keterbatasan komunikasi secara online, dengan tetap memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan.

“Tujuan pembangunan nasional adalah pembangunan manusia seutuhnya dan masyarakat Indonesia seluruhnya, yang akan terwujud jika kesejahteraan keluarga dapat dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Keberadaan Tim Penggerak PKK, lanjut dia, jaringannya hingga ke tingkat kelurahan atau desa dan dusun. Kondisi ini sangat strategis dalam upaya menanggulangi berbagai permasalahan yang dihadapi. Utamanya masalah keluarga.
Dalam penggerakan, kata dia, peran serta masyarakat melalui gerakan PKK semakin nyata. Namun ke depan, untuk memperoleh hasil yang optimal bagi peningkatan kesejahteraan keluarga, diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas dalam menyusun seluruh kegiatan.

“Saya berharap melalui Rakerda, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang dapat bermusyawarah dan mampu merumuskan program strategis yang inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat,” katanya.
Ia meminta OPD terkait dapat menjalin kerja sama yang baik dengan PKK dalam pembinaan kecamatan maupun desa.
“Bagi peserta Rakerda, hendaknya dapat mengikuti kegiatan selama dua hari berturut-turut. Sehingga nantinya dapat menindaklanjuti hasil Rakerda ini di kecamatan masing – masing,” pinta Ny Maria Magdalena Sudiyanto.