Wabup Hadiri Hari Puncak HLUN Ke-25

9

Sintang, Kalbar – Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menghadiri acara Hari Puncak Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 Kabupaten Kayong Utara Tahun 2021 di Istana Rakyat Kayong Utara, Senin (31/5).

Peringatan HLUN tahun ini bertemakan “Lanjut Usia Bahagia Bersama Keluarga”. Melalui tema ini Wakil Bupati menjelaskan bahwa keluarga adalah lembaga sosial terkecil yang menjadi tempat persemaian bagi setiap orang. Dari kondisi tersebut orang tualah yang menjadi penjuru bagi generasi muda sekaligus panutan.

Peringatan hari lanjut usia (lansia) pada hakekatnya adalah momentum bagi kita semua untuk senantiasa memperhatikan keberadaan lansia baik terkait kehidupan sehari-harinya, kondisi kesehatannya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya, sebagai salah satu perwujudan kepedulian pemerintah, lanjutnya.

Untuk itu diperlukan upaya-upaya sinergis dan strategis melalui program-program yang pro-lansia, dalam rangka memberdayakan lansia, agar lebih sehat, produktif, kreatif, mandiri dan sejahtera di KKU.

Usia lanjut bukanlah menjadi halangan untuk berbakti kepada bangsa, dan negara maupun daerahnya.

Oleh karena itu Wakil Bupati Kayong Utara berharap kepada seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama serta lansia untuk senantiasa memberikan sumbangan pemikiran dan menularkan ilmu atau pengalaman kepada kami, khususnya pemikiran serta pengalaman positif yang sedikit banyak dapat memperbaiki, meluruskan dan memajukan KKU.

Sekecil apapun sumbangan yang bapak ibu berikan akan sangat berarti bagi masyarakat dan daerah ini.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah Kepala OPD atau pejabat yang mewakili dilingkungan Pemerintah Daerah Kayong Utara dan bapak/ibu lansia KKU.

Sebelum pelaksanaan Hari Puncak HLUN ke-25 tahun 2021 ini, sempat dilaksanakan beberapa rangakaian acara seperti pemeriksaan kesehatan bagi lansia, kegiatan gerakan jalan sehat dan beberapa perlombaan tradisional serta pembagian doorprize yang dilaksanakan di Pelataran Sail Selat Karimata Pantai Pulau Datok Sukadana pada Sabtu (29/5) kemarin.