Wabup Sintang: Tanggung Jawab Saat ini Melayani Masyarakat

25

Sintang, Kalbar – Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menyebut, selaku kepala rumah tangga tanggung jawab dalam sebuah keluarga secara khusus bagi anak-anaknya sudah selesai. Karena kedua anaknya jug sudah menyelesaikan pendidikan hingga ke jenjang universitas.

Sehingga yang manjadi tanggungjawab ia serta istrinya saat ini yakni untuk melayani masyarakat Kabupaten Sintang. Dimana ia selaku Wakil Bupati Sintang dan istrinya selaku Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Sintang.

Hal itu disampaikan Sudiyanto saat malam ramah tamah dan pisah sambut Bupati dan Wakil Bupati Sintang masa jabatan 2016-2021 Jarot Winarno-Askiman (JAS) dan Bupati dan Wakil Bupati Sintang terpilih hasil pemilihan tahun 2020 Jarot-Sudiyanto (JADI) di Pendopo Bupati Sintang, Selasa malam 2 Maret 2021.

“Tanggungjawab kami berdua ibu tentu saat ini melayani masyarakat disisa-sisa usia yang ada ini. Mudah-mudahan kehadiran saya bersama ibu tidaklah menjadi beban bagi semua baik bagi para teman-teman OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, kemudian pihak-pihak lain,” harap Sudiyanto.

Untuk itulah, Sudiyanto berharap adanya kritik dan saran bagi ia dan istrinya dalam mengemban amanah jabatan tersebut.
“Tentu kritik dan saran kami sangat pentingkan. Saya dan ibu diberi tanggungjawab yang baru. Usia memang tua, tapi pengalaman di dunia politik terus terang saya belum punya apa-apa. Sehingga kami sangat berharap masukan, kritik dan saran dari semua pihak,” ucapnya.

Ayah dua anak ini juga sangat berterima kasih kepada Bupati Sintang Jarot Winarno dan seluruh masyarakat atas kesempatan yang diberikan kepadanya sebagai Wakil Bupati Sintang.

Sementara itu, tokoh masyarakat Dayak Kabupaten Sintang, Andreas Calon menegaskan bahwa semua bersepakat untuk mendukung sepenuhnya kepemimpinan Jarot Winarno sebagai Bupati Sintang dan Sudiyanto sebagai Wakil Bupati Sintang.
“Kita menaruh harapan kepada mereka untuk dapat membangun Kabupaten Sintang semakin maju dan damai. Namun, tidaklah mungkin akan berhasil perjuangan mereka dan para stakeholder yang membantu mereka, apabila masyarakat Kabupaten Sintang tidak pro aktif membantu program yang sudah ditetapkan,” ucapnya.