Wakil Bupati Sambas Kembali Hadiri Safari Ramadhan

91

Sambas, Kalbar – Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi Kembali hadiri rangkaian acara Safari Ramadhan yang digelar di masjid Miftahul Jannah, Desa Gelik Kecamatan Selakau Timur, Kamis (7/4).

Acara tersebut dihadiri, ustadz Marjoni Sembiring, Kepala OPD beserta perwakilannya, Forkompimda, Forkopimcam dan jamaah masjid Miftahul Jannah serta masyarakat sekitar.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mengatakan, bahwa safari ramadhan ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk bersilaturahim dengan masyarakat khususnya di Desa Gelik ini sehingga dapat terjalin keakraban antara pemerintah dengan masyarakat sambas

Ia menyampaikan, ucapan selamat beribadah dan berpuasa di bulan Ramadhan ini. “Semoga kita semua diberikan ketaqwaan, kesehatan dan kesejahteraan untuk masyarakat desa gelik khususnya dan masyarakat kabupaten Sambas umumnya,” ujarnya.

Selanjutnya, Ustadz Marjoni memberikan tausyiah dengan mendoakan masyarakat gelik agar hidup berkah. Ia mengatakan, bahwa bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu.

“Karena bulan Ramadhan ini  latihan bagi kita untuk bertaqwa kepada Allah dibanding bulan bulan sebelumnya dan ada 4 syarat berpuasa yaitu Islam, Baligh dan berakal, Mampu dan sehat,” tutupnya.

Dalam acara ini,  Fahrur Rofi memberikan bantuan senilai Rp 10.000.000 kepada Ketua Pengurus Masjid Miftahul Jannah serta memberikan bingkisan secara simbolis dari BAZNAS kepada masyarakat dan bingkisan dari Bank Kalbar Cabang Selakau.

Kemudian, acara tersebut berlangsung dengan penuh keakraban ini wakil bupati Sambas bersama rombongan melakukan buka dan tarawih bersama serta diakhiri dengan foto bersama masyarakat Desa Gelik di masjid Miftahul Jannah.