Wakil Bupati Sintang hadiri pemakaman Haji Muhammad Hery Syamsudin

26

Sintang, Kalbar – Wakil Bupati Sintang Sudiyanto menghadiri upacara pemakaman Haji Muhammad Hery Syamsudin di Kompleks Pemakaman Muslim Al Hijrah Jalan M. Saad Sintang pada Kamis (20/7).

Ia saat pemakaman menyampaikan rasa duka yang mendalam dan merasa kehilangan atas seorang tokoh yang mempunyai dedikasi, jasa dan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat. “Jasa beliau selalu kita ingat. Almarhum merupakan sosok yang bersahaja dalam kehidupannya. Orang yang mempunyai kemampuan luar biasa. Beliau juga merupakan penggiat di bidang seni, dan bisa diterima oleh semua kalangan,” kata dia.

“Ada banyak ucapan duka cita dari berbagai kalangan. Beliau sangat dikenal luas oleh masyarakat Kabupaten Sintang,” ucap Wakil Bupati Sintang.yang sudah beliau tunjukkan kepada kita. Seperti misalnya sikap beliau yang bergaul dengan siapa saja, sikap yang bersahaja, dan punya kemampuan di segala bidang seperti menjadi guru, politikus, dan yang lainnya,” katanya.

Ia berharap jasa dan pengabdian beliau selama hidup selalu dikenang. “Tugas beliau sudah selesai di muka bumi ini. tugas kita untuk meneruskan yang terbaik bagi Kabupaten Sintang. Selamat jalan HM Hery Syamsudin, doa kami selalu menyertai,” ucap Wakil Bupati Sintang.

H. Senen Maryono, perwakilan pihak keluarga menyampaikan bahwa almarhum HM Hery Syamsudin memiliki riwayat penyakit jantung dan diabetes.
“Pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sintang, DPRD Sintang, dan siapa saja yang sudah membantu,” kata Senen.

Almarhum merupakan guru olahraga yang juga menyukai seni. “Pernah menjadi pemuda pelopor Kabupaten Sintang dan Kalimantan Barat bahkan sampai ke tingkat nasional dan mendapat hadiah berwisata ke Jepang,” ungkap Senen.

Almarhum meniti karir tahun 1970 sebagai guru olahraga SPG, dan menggeluti seni. Karir terakhir beliau, adalah Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Sintang. “Pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sintang tahun 1992 sampai 1997. Mohon doa, supaya beliau ini khusnul khotimah, dosa dan khilaf beliau diampuni Allah SWT. Amal ibadah beliau bisa meringankan beliau di alam kubur sehingga pada akhirnya nanti bisa masuk surga. Keluarga juga memohon maaf kepada siapa saja bila selama beliau hidup, karena beliau pernah menjadi guru, kepala dinas dan ketua DPRD, jika ada tutur kata yang tidak berkenan,” kata Senen Maryono.

Almarhum meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak. Almarhum HM Hery Syamsudin meninggal pada usia 67 tahun karena sakit.