Wakot Pontianak Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baithul Hudri

30

Pontianak, Kalbar – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baithul Hudri di Komplek Sidiq Khatulistiwa Residence di Kelurahan Parit Mayor Kecamatan Pontianak Timur, Rabu (9/2).

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak, Edi Kamtono mengatakan, dengan terbangunnya Masjid Baithul Hudri di komplek ini maka akan menjadi masjid yang ke-347 di Kota Pontianak.

Ia berharap, selama pelaksanaan pembangunan masjid ini bisa berjalan lancar sehingga sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Selaku Ketua DMI Kota Pontianak, dirinya juga akan memantau perkembangan pembangunan Masjid Baithul Hudri ini.
“Saya doakan pelaksanaan pembangunan bisa berjalan lancar. Saya juga berharap bisa salat di masjid ini nantinya jika telah rampung,” ungkap Edi.

Dia menambahkan, wilayah Kecamatan Pontianak Timur saat ini penduduknya berkembang pesat diikuti dengan meningkatnya jumlah permukiman seperti komplek-komplek perumahan. Jalan-jalan alternatif juga menjadi pengurai kemacetan serta mempermudah koneksi antar jalan di wilayah ini.
“Kita juga tengah memperjuangkan pembangunan duplikasi Jembatan Kapuas I di mana saat ini dalam proses lelang. Mari bersama-sama kita mendukung pembangunan ini,” ucapnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baithul Hudri, Agus menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Wali Kota Pontianak yang telah memberikan dukungan terhadap pembangunan masjid ini.
“Kami juga mengapresiasi Bapak Wali Kota Pontianak yang telah bersedia melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid ini dan semoga pembangunan ini berjalan lancar,” tutupnya.